Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017

Lowongan CPNS 2017

Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 Bisa Diakses di Sini
Ujian online penerimaan CPNS. ANTARA FOTO/Saiful Bahri.

Reporter: Maya Saputri
06 September, 2017dibaca normal 1:30 menit
Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 untuk hasil Seleksi Administrasi dapat diakses mulai hari ini, Rabu (6/9/2017).
tirto.id – Pengumuman CPNS tahap pertama di lingkungan Kemenkumham dan Mahkamah Agung (MA) untuk hasil Seleksi Administrasi seharusnya diumumkan kemarin, Selasa (5/9/2017), tetapi website masih belum bisa diakses karena masih proses seleksi.

Hari ini, Rabu (6/9/2017), Kemenkumham akhirnya merilis hasil pengumuman CPNS untuk seleksi administrasi. Namun hasil seleksi administrasi Mahkamah Agung (MA) hingga berita ini diturunkan belum bisa diakses.

Dari data yang dicatat Badan Kepegawaian Negara (BKN), setidaknya 1.146.853 orang yang memasukkan lamaran, sebanyak 1.116.138 orang melamar di Kemenkumham dan 30.715 melamar di MA.

Dilansir dari laman setkab.go.id, berikut link website hasil pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham: http://bkn.go.id/ dan https://cpns.kemenkumham.go.id. Sementara untuk hasil pengumuman CPNS MA bisa diakses di link berikut: https://mahkamahagung.go.id/id.

Dari pantauan Tirto, saat mengakses https://cpns.kemenkumham.go.id membutuhkan waktu sedikit lama untuk diakses. Kemarin situs tersebut dan situs BKN tidak bisa diakses hingga sore hari dan baru bisa diakses hari ini. Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta semua pihak bersabar karena, Kemenkumham dan MA tengah menyelesaikan proses seleksi administrasi.

Para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS Kemenkumham dan MA berhak mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

SKD di Kemenkumham dan MA ini dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang. Untuk pelamar S1 Kemenkumham SKD CAT akan digelar mulai 11-16 September 2017, sedangkan pelamar D3 25 September-3 Oktober 2017. Dan bagi pelamar yang lulus, selanjutnya akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Tes kemampuan dasar akan digelar di 13 kantor regional, 7 UPT, dan 10 fasilitas pengadilan tingkat banding, baik pengadilan banding agama, pengadilan banding umum dan pengadilan banding tata usaha.

Para pelamar akan memperebutkan 19.210 formasi CPNS,  yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang.

Berdasarkan data terakhir yang dilansir Badan Kepegawaian Negara (BKN), formasi Penjaga Tahanan merupakan formasi favorit pelamar di Kemenkumham. Ada 634.131 orang pelamar yang memperebutkan 13.720 formasi Penjaga Tahanan. Sementara di Mahkamah Agung, ada 28.707 orang memperebutkan 1.484 formasi Calon Hakim.

Bagi pelamar CPNS Kemenkumham dan MA yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi diberikan peluang untuk kembali melamar CPNS di 60 Kementerian/Lembaga tersebut dengan catatan hanya dapat memilih satu instansi dan satu formasi.

Khusus bagi pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkumham dan MA tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar lowongan CPNS di 60 Kementerian/Lembaga ini.

Pelamar hanya perlu log-in pada situs sscn.bkn.go.id dengan memasukkan NIK dan password yang digunakan pada pelamaran lowongan CPNS 2017 batch I (termin satu atau lowongan CPNS 2017 di MA dan Kemenkumham).

Source : tirto.id

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *